Cara Membuat Pop Up Window Di Blog

Contoh Pop Up Window Tanpa Javascript

Tutorial yang sangat sulit dicari ini akan coba saya publikasikan, mungkin untuk seorang master, hal ini tidaklah sulit, tetapi untuk kita yang masih awam dalam masalah ini, pasti akan kesulitan tentunya, saya saja sebenarnya sempat kesulitan untuk membuat pop up window ini, tetapi lama-lama bisa juga.
Ok, pop up window yang satu ini tanpa menggunakan Javascript, walaupun kebanyakan orang memakai Javascript. Alasan saya tidak menggunakan Javascript, karena saya tidak ingin memberatkan blog saya dengan terlalu banyaknya kode-kode yang berada diatas </body> ataupun </head>, banyak Blogger lain yang bilang kalau terlalu banyak memasukan Javacript akan memberatkan blog kita, maka dari itu saya mencoba untuk mentiadakan Javascriptnya.
Ok, jika sobat ingin memasangnya sekarang, ikuti cara berikut.
- Pasang Kode ini pada : Postingan, submenu ataupun link lainnya
<a href="http://my-topsite.blogspot.com" onclick="javascript:void window.open('http://my-topsite.blogspot.com','1377457520549','width=700,height=500,toolbar=0,menubar=0,location=0,status=1,scrollbars=1,resizable=1,left=0,top=0');return false;">Ganti Dengan Text Link</a>
Note :
Ganti URL yang berwarna merah dengan URL yang sesuai dengan URL tujuan.
Ganti kode yang berwarna orange dengan ukuran yang sobat inginkan (width = Lebar | height = Tinggi).
Ganti text yang berwarna Hijau sesuai dengan text link yang sobat inginkan.
Selesai.

Demikian Tutorial dari saya, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post