Cara Menghilangkan Kolom Pada Post Tertentu

cb

Setelah lama saya gak nulis Artikel, akhirnya saya menulis lagi artikel yang berkategori Tutorial ini, judulnya "Cara Menghilangkan Kolom Pada Post Tertentu", maksud kolom dalam artikel ini adalah, kolom Sidebar, Footer, Header. Hal seperti ini mungkin sebagian besar Blogger sudah mengetahuinya bukan ?, tetapi berhubungan saya ingin mengupdate Blog saya, akhirnya Post ini saya publikasikan.
Ok, sebenarnya hal ini tidaklah begitu sulit untuk sobat yang mengerti CSS, karena kita hanya meletakan beberapa CSS Style dibawah Post Artikel kita, misalkan kita ingin menghilangkan sidebar pada salah satu artikel kita, maka kita hanya perlu menambahkan CSS
<style type="text/css">
.sidebar-wrapper {display:none}
</style>
Note :
Ganti kode yang berwarna merah dengan kode sidebar template sobat, karena bisa saja kodenya berbeda, tetapi jika sobat memakai Templatenya Maskolis, rata-rata kodenya sama.
Taruh Kode diatas pada kondisi edit entri dalam tab HTML bukan Compose.

Tetapi, jika sobat ingin menghilangkan kolom header, sidebar, footer, credit (kode biasa muncul di template maskolis) dan ingin membuat tampilan page menjadi Full, sobat bisa gunakan kode berikut.
<style type=text/css">
.sidebar-wrapper {display:none}
.footer-wrapper {display:none}
.credit {display:none}
.header-wrapper {display:none}
.main-wraper {width:900px}
</style>
sobat bisa menambahkan atau mengurangi kode diatas dengan menyesuaikan kode dari kolom yang ingin sobat sembunyikan atau rubah.
Sekian Artikel dari saya, semoga dapat dimengerti dan bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
« Prev Post